TOKEK : GRATIS APA BAYAR MAHAL?? - MantriHewan l Seputar Dunia Hewan
Headlines News :
Home » » TOKEK : GRATIS APA BAYAR MAHAL??

TOKEK : GRATIS APA BAYAR MAHAL??

Written By Kepripolitik on Jumat, 16 Oktober 2009 | 08.04

TOKEK Dalam Misterinya !!!


Tokek adalah sejenis reptil yang masuk ke dalam golongan cecak besar, suku Gekkonidae. Tokek memiliki nama ilmiah Gekko gecko (Linnaeus, 1758).
Dalam bahasa lain hewan ini disebut sebagai téko atau tekék (bahasa Jawa), tokék (bahasa Sunda), dan tokay gecko atau tucktoo (bahasa Inggris)

Seperti hari-hari biasa. Aku pulang malam dan kecapean karna sedikit menyicil laporan yg belum tw kapan berakhirnya laporan2 praktikum ini...Pat Klin Vet, Mikrobio Vet, Etc..!! asem!!

Setelah Nyampe di asrama mahasiswa SUMBAR aku istirahat dan makan d wrung depan asrama..........ah kenyang petutku maem mie dan jeruk panas...beberapa saat kemudian aku balik ke asrama. nah ini inti ceritanya nih..

Seperti hari2 biasanya, aku dan anak-anak asrama selalu mendengarkan suara " TOoo....Kee....ekk.." di kamar mandi. nah Malam ini entah kenapa bapak ketua asrama dan beberapa anak asrama lainnya aku liat sudah siap sedia d sudut kamar mandi untuk menangkap TOKEK.

Wow...keren pikirku!! karena tokek berdasarkan berita yg beredar karena Tokek yg beratnya 3 ons aja di hargai 20 juta! ...Ayo Kita tanggap..tapi apa yg terjadi..pas anak-anak asrama siap2 mau menangkap...tokeknya lebih dulu gesit dan melarikan diri...yah Lepas deh mungkin ini d sebabkan karena kita tidak tahu Teknik menangkap TOkek pikirku..

A ha....tanpa sengaja aku dan dua orang anak asrama iseng2 nyari teknik menangkap TOkek di Mbah Google...ternyata setelah liat web sana sini...jawabannya adalah :
"Ada cara yang mudah untuk menipu tokek agar tak tergigit ketika memegangnya. Letakkan sesuatu yang agak lunak tetapi liat di mulutnya yang menganga, seperti sepotong ranting atau perca kain yang dilipat-lipat, yang tidak mudah putus. Tokek akan menggigitnya dengan sekuat tenaga, sehingga si penangkap aman untuk mengamati, memeriksa dan mengukur hewan itu. Tokek tak akan melepaskan barang itu selama ia masih dipegang orang; namun manakala tokek dibebaskan, ia akan segera melepaskan barang yang digigitnya dan berlari meninggalkannya."sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Tokek_rumah

sekarang baca juga disini :

Seekor Tokek Laku Miliaran Rupiah sumber : http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/5987/seekor-tokek-laku-miliaran-rupiah
budidaya TOkek http://zamzani33.wordpress.com/2009/08/15/budidaya-tokek/
cara membuat kandang TOkek sumber : http://agrijaya.blogspot.com/2009/04/beternak-tokek.html




Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MantriHewan l Seputar Dunia Hewan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger