ARTI AKREDITASI BAGI UGM - MantriHewan l Seputar Dunia Hewan
Headlines News :
Home » » ARTI AKREDITASI BAGI UGM

ARTI AKREDITASI BAGI UGM

Written By Kepripolitik on Kamis, 01 Juli 2010 | 20.37


SWASTA ATAU NEGERI SAMA SAJA : YG PENTING AKREDITASINYA BAGUS
kemaren dpt sms dari saiful, yg bilang besok jam 7 45 pagi akan ada pertemuan dgn BAN (Badan Akreditasi Nasional) Perguruan Tinggi Negeri di ruang Elisa Sekip DKH UGM.Uhm....tadi pagi, jam 7 bangun trus mandi,jgn lupa gosok gigi karena sesuai dgn pesan dokter gigi bahwa usahakan gosok gigi krn ada banyak sumber penyakit yg bersumber dr mikroorganisme yang ada di gigi (wew..koq ngomongin kesehatan gigi y? ho ho ho).
skip-skip- abis beres2 aq lansung menuju ke TKP yaitu di gedung Diploma 3 Kes-Wan UGM tercinta tepatnya di ruang elisa.
pas di dlm ruangan elisa, wew keren bgt coy..soale ac-nya lengkap trus ada LCD gede gitu, sampe Drh Haris Biokim guyon bilang "kayak nonton Bioskop 21 yo.." hehehe benar jg dok.
ternyata sebelum tanya jawab dengan 2 orang prof dari BAN PT kita dikasih tip and trik oleh drh. haris purwanto (kepala akademik d3 fkh) dan drh.agung budyanto kalo kami mahasiswa ga usah takut ntar di tanyain sama accesor paling2 di tanyain seputar : apakah mahasiswa tau visi dan misi FKH UGM dan Fasilitas apa saja yang diberikan kampus terhadap mahasiswa?? trus tentang UKM-UKM yang ada di FKH dan sejauh mana pemahaman kita tentang itu.
Sebelumnya aku mau kasih tau, apa sih gunanya Sebuah Akreditasi bagi sebuah perguruan tinggi?? setelah aku amati dari penerangan dosen2 FKH UGM bahwa akreditasi sangat berpengaruh untuk kita melamar kerja atau melanjutkan kuliah, begini rangkumannya :
a. Suatu Perguruan tinggi yang memiliki akreditasi A, alumninya dapat melamar ke istansi pemerintahan (PNS) dengan IPK minimal 2,75
b. Untuk Perguruan Tinggi yang Akresitas B, Alumninya dapat melamar ke Instansi pemerintah (PNS) dengan IPK minimal 3,00
c. Untuk Perguruan tinggi yang nilai Akreditasinya C, tidak dapat atau kecil kemungkinan untuk di terima di instansi pemerintahan.
d. Untuk perguruan tinggi yang Akreditasinya D kebawah, alumninya tidak dapat melanjutkan atau sulit melanjutkan Ke jenjang s2 atau s3 nantinya.
Ketika 2 tim accesor masuk ke ruangan elisa fkh ugm. nah kebetulan pas tim dari BAN PT masuk dan mulai tanya jawab alhamdulilah saya dapat menjawab 3 pertanyaan :
1. Siapa yg menerima Beasiswa ?? dan bagaimana tanggapan anda tentang beasiswa yang di berikan UGM tersebut???
2. Mengenai Asuransi Kesehatan GMC, sejauh mana manfaat yang ada rasakan dan jelaskan???
3. Mengenai pembelajaran dan praktikum, apakah saja fasilitas yang berikan kampus dan adakah jaminan keselamatan kerja ketika praktikum ??
Setelah sesi tanya jawab lansung dengan tim accesor BAN PT berakhir akhirnya kita maem kue parsley dan segelas AQUA....uhm nikmatnya dan mudah2an akreditasi untuk DKH UGM minimal B dan kalau bisa A. amin
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MantriHewan l Seputar Dunia Hewan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger